perempuan lain – raisa

hai, namaku raisa.

saat ini aku bekerja di salah satu perusahaan bonafide di yogyakarta. dan saat ini aku sedang jatuh cinta.

belum lama sejak kepindahanku ke jogja dari bandung. kota yang membuatku letih lahir dan batin, namun membuatku ingin selalu kembali demi buah hatiku satu-satunya, andien, yang diambil paksa oleh ayahnya, mantan suamiku, fadly. ya, kami memutuskan berpisah bukan karena kami sudah tidak saling cinta. tetapi karena aku sudah tidak sanggup lagi menerima apapun yang  fadly lakukan, baik fisik maupun psikis. baik kepadaku, maupun kepada ibuku. dan cinta itu berangsur hilang seiring waktu. tidak, aku tidak akan bercerita mengenai masa laluku. karena pasti akan terdengar seperti skenario sinetron-sinetron di tv. meskipun begitu adanya.

iya, aku sedang jatuh cinta. pria ini sungguh sangat biasa. terlihat tidak ada yang lebih darinya. dari sekian pria yang aku kenal di kota ini sejak kepindahanku, hanya dia yang bicara apa adanya. hanya dia yang rela menembus gerimis dengan honda pitungnya dan membawakanku makan malam ketika aku terbaring sakit. hanya dia yang mampu membuatku terjaga hingga pagi, demi sebuah obrolan. hanya kepadanya aku mampu berceritera masa laluku, tanpa aku harus menunggu dia bertanya terlebih dahulu. hanya dia yang sapaannya membuatku mencandu.

ya, aku sedang jatuh cinta. pada pria yang pelukannya menghangatkanku ketika rinduku pada andien memuncak. pada pria yang senang memberiku kejutan-kejutan kecil. pada pria yang bisa memberiku masukan tentang pekerjaanku tanpa terdengar menggurui. pada pria yang menyeka air mataku ketika fadly mengingkari janjinya akan membawa andien untuk tinggal bersamaku di jogja. pada pria yang caranya memanggilku membuatku rindu. pada pria yang baru akan pergi setelah aku masuk rumah. pada pria yang membuatku menjadi wanita seutuhnya.

iya, aku sedang jatuh cinta. namun aku mengakhirinya hari ini, malam ini. pada pria yang telah menjadi milik perempuan lain. karena bagiku second place is the first loser.

Leave a Reply

