perempuan lain – lana

hai, namaku lana.

aku penyanyi, saat ini sedang long trip ke jogja dan aku sedang jatuh cinta.

jogja adalah kota kesekian yang aku tinggali karena pekerjaanku. aku menyanyi sejak aku masih ada di bangku sma. saat ayah meninggalkan kami dan memilih untuk hidup dengan istri barunya, sejak saat itulah aku menyambung hidup ibu dan adikku dengan menyanyi. kota demi kota. panggung demi panggung. club demi club. hotel demi hotel. band, duet, trio. you name it..

iya, aku sedang jatuh cinta. pada pria yang dengannya aku mendapatkan buah hati yang esok hari merayakan ulang tahun ke 10. pada pria yang memintaku menyanyikan lagu i don’t like to sleep alone milik paul anka. pada pria yang senyumnya selalu ku tunggu setiap kali dia duduk di kursi bar paling ujung di lounge tempatku menyanyi. pada pria yang dengannya aku bisa menghabiskan bergelas-gelas frozen beer diantara gurauan.

ya, aku sedang jatuh cinta. pada pria yang meninggalkanku di saat aku mulai terbiasa bergantung padanya. pada pria yang tidak sanggup kutatap matanya ketika kami harus berpisah di gerbang keberangkatan. pada pria yang harus menabung dari setiap tetes keringatnya supaya dia bisa kembali ke indonesia setiap tahunnya demi bertemu dengan buah hati kami. pada pria yang hari ini kutunggu senyumnya muncul dibalik kerumunan orang di gerbang kedatangan.

iya, aku sedang jatuh cinta. namun aku tidak akan menyerahkan cintaku begitu saja pada keadaan yang sulit ini. pada pria yang hari ini muncul di hadapanku menggandeng seorang gadis kecil yang memanggilnya daddy.

Leave a Reply

