welcoming new generation

that is newly born pelican..in case kamu ndak tau..*oops

postingan beberapa kawan plus saudara di beberapa jejaring sosial yang saya ikuti beberapa waktu terakhir ini sedikit mengusik. bukan berarti lalu mengganggu, namun mengusik rasa ingin tauku soal bayi.

perserikatan bangsa-bangsa memperkirakan ada pertumbuhan penduduk dunia dari 6.512.276.000 di tahun 2005, menjadi  6.908.688.000 di 2010. dengan rata-rata 250,000 kematian setiap harinya, hal itu berarti setiap harinya ada 489,600 bayi yang lahir, atau dengan kata lain ada 340 bayi lahir setiap menit di dunia ini.

bisa dibayangkan, betapa beranak pinaknya kita manusia. meskipun di beberapa tempat seperti taiwan, ada kebijakan memberikan fasilitas bagi pasangan yang punya bayi karena angka pertumbuhan penduduknya yang dinilai tidak ideal untuk perkembangan masa depan tempat tersebut. kebijakan yang jauh berbeda dengan negara-negara berkembang yang pemerintahnya sibuk berkampanye soal keluarga berencana.

persetan dengan kebijakan-kebijakan itu. saya cuman pengen bilang selamat datang di bumi wahai generasi baru. ampuni kami karena kami menghabiskan minyak bumi dan batu bara plus hutan-hutan yang ada di muka bumi ini. ampuni kami karena mungkin kelak jika kau sudah bisa mendaki gunung, kamu tidak bisa melihat lagi salju di puncak jayawijaya. maaf karena kami meninggalkan hutang untuk kamu lunasi dengan kecerdasanmu kelak di kemudian hari.

selamat datang lemon…

selamat ulang tahun aruna…

semoga bahagia sampai tua nanti..

dan semoga, pelican itu pun mengirimkan satu untuk saya dan @tee_weety

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s